Dari Bumi Perkemahan Pamugaran, Hari Ini Bupati Pangandaran Lepas 403 Jemaah Calon Haji Tahun 2023

Dari Bumi Perkemahan Pamugaran, Hari Ini Bupati Pangandaran Lepas 403 Jemaah Calon Haji Tahun 2023 - Hallo sahabat Berita Hot Terpanas Dan Terupdate Untuk Anda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dari Bumi Perkemahan Pamugaran, Hari Ini Bupati Pangandaran Lepas 403 Jemaah Calon Haji Tahun 2023, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dari Bumi Perkemahan Pamugaran, Hari Ini Bupati Pangandaran Lepas 403 Jemaah Calon Haji Tahun 2023
link : Dari Bumi Perkemahan Pamugaran, Hari Ini Bupati Pangandaran Lepas 403 Jemaah Calon Haji Tahun 2023

Baca juga


Dari Bumi Perkemahan Pamugaran, Hari Ini Bupati Pangandaran Lepas 403 Jemaah Calon Haji Tahun 2023


PANGANDARANNEWS.COM
- Sebanyak 403 Calon Jemaah Haji (Calhaj) beserta sejumlah pendamping haji siang tadi dilepas Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata untuk berangkat ke Embarkasih, bertempat Bumi Perkemahan Pramuka Pamugaran.(05/06)

Di depan ratusan calon jemaah, Bupati Jeje menyampaikan agar para jemaah selalu bersyukur karena telah diberikan kesempatan oleh Allah untuk memenuhi panggilannya dalam rangka menunaikan rukun Islam kelima.

Jeje mengatakan, atas nama pemerintah daerah ia pun berdoa mudah-mudahan seluruh tamu Alloh bisa berangkat dan kembali utuh, dan selama di tanah suci diberikan kesehatan sehingga mampu melaksanakan ibadah yang sunat terutama yang rukun wajib sehingga pulang kelak menjadi haji mabrur.

"Dan merupakan salah satu tugas pemerintah daerah tentu harus bisa mengayomi seluruh masyarakat Pangandaran, maka jemaah pun akan diantar oleh bus serta diberikan fasilitas yang lain seperti makan dua kali yang tidak usah bayar oleh jemaah," ungkapnya.


Kepada seluruh jamaah Jeje juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan, makan teratur, melaksanakan ibadah yang wajib-wajib saja, melaksanakan apa yang jadi manasik-manasik haji yang masing-masing tentu sudah dipandu pengurus KBIH. 

Ikuti saja apa yang boleh dan apa yang tidak boleh, karena menurut Jeje, disana berbeda dengan di Pangandaran seperti susana, kultur, budaya dan cuacanya.

"Tetapi harus yakin kita mampu melaksanakan ibadah haji, insyaloh para jemaah bisa menyesuaikan," ucapnya.

Masih di tempat yang sama Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Pangandaran, Usep Ependi menyampaikan, jemaah haji yang saat ini berangkat dari Kabupaten Pangandaran seluruhnya berjumlah 403 orang.

Untuk menunjang kelancaran pelaksanaan ibadah haji jemaah haji Kabupaten Pangandaran, Usep mengatakan, jemaah akan didampingi 8 orang petugas kloter dan jemaah haji akan diberangkatkan ke embarkasi menggunakan 10 unit bus dengan pengawalan kepolisian serta didampingi dua unit ambulans dan tim kesehatan dari dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran.

Usep menuturkan, jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran masuk ke dalam Kelompok Terbang (Kloter) 35 JKS yang akan diterbangkan dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah menggunakan pesawat Saudi Air Lines pada Rabu 7 Juni 2023. Sementara untuk koper jemaah haji telah diberangkatkan dari Islamic Centre Pangandaran pada Minggu, 04 Juni 2023 pukul 16.00 WIB menggunakan 2 unit mobil box dengan pengawalan petugas kepolisian.

"Jumlah jemaah berdasarkan  jenis kelamin terdiri dari 193 laki-laki dan 210 perempuan dan jemaah tertua berusia 94 yaitu Sapdin asal Kecamatan Cijulang, adapun jemaah haji termuda berusia 22 tahun atas nama Rizki Mutiara dari Kecamatan Pangandaran," terangnya.

Sedangkan jumlah jemaah per KBIH adalah Manbaul Huda sebanyak 116 orang, Al Hidayah 87 orang, Al Furqon 89 orang, Kalangsari 51 orang, NU 32 orang, An Nur 28 orang.

Sementara menurut salah seorang jemaah haji asal Parigi Sawit (65) mengatakan, ia mengaku terharu dan gembira karena bisa berangkat haji tahun ini setelah mendaftar tahun 2012 lalu.

"Alhamdulilah mudah kami semua jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran bisa diberi kelancaran," ucapnya.

Berikut jumlah calon jemaah haji asal Kabupaten Pngandaran dari tiap-tiap kecamatan,

Kecamatan Parigi 33 orang, Cijulang 51 orang, Gmerak 49 orang, Cigugur 8 orang, Langkaplancar 44 orang, Mangunjaya 44 orang, Padaherang 54 orang, Kalipucang 22 orang, Pangandaran 69 orang dan Kecamatan Sidamulih 26 orang. (hiek)



Demikianlah Artikel Dari Bumi Perkemahan Pamugaran, Hari Ini Bupati Pangandaran Lepas 403 Jemaah Calon Haji Tahun 2023

Sekianlah artikel Dari Bumi Perkemahan Pamugaran, Hari Ini Bupati Pangandaran Lepas 403 Jemaah Calon Haji Tahun 2023 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dari Bumi Perkemahan Pamugaran, Hari Ini Bupati Pangandaran Lepas 403 Jemaah Calon Haji Tahun 2023 dengan alamat link https://levi-21.blogspot.com/2023/06/dari-bumi-perkemahan-pamugaran-hari-ini.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kontributor

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d