Saat Lantik 9 Kades, Bupati Pangandaran Sebut Di Desa Banyak Potensi Yang Bisa Dikembangkan

Saat Lantik 9 Kades, Bupati Pangandaran Sebut Di Desa Banyak Potensi Yang Bisa Dikembangkan - Hallo sahabat Berita Hot Terpanas Dan Terupdate Untuk Anda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Saat Lantik 9 Kades, Bupati Pangandaran Sebut Di Desa Banyak Potensi Yang Bisa Dikembangkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Saat Lantik 9 Kades, Bupati Pangandaran Sebut Di Desa Banyak Potensi Yang Bisa Dikembangkan
link : Saat Lantik 9 Kades, Bupati Pangandaran Sebut Di Desa Banyak Potensi Yang Bisa Dikembangkan

Baca juga


Saat Lantik 9 Kades, Bupati Pangandaran Sebut Di Desa Banyak Potensi Yang Bisa Dikembangkan


PANGANDARANNEWS.COM
- Bertempat di pendopo Parigi,  Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata tadi pagi melantik 9 kepala desa hasil dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada tanngal 29 Mei 2023 lalu.(29/05)


Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, Dandim 0625 Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto SE dan kepala SKPD.


Dari 8 kepala desa yang dilantik tersebut diantaranya, 8 kepala desa hasil pilkades serentak dan satu orang kepala desa pengganti antar waktu (PAW) yang akan menjabat pada periode 2023-2029.


Di depan para kepala desa yang dilantik, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, seorang kepala desa harus mampu bertugas dengan baik, karena saat ini yang dihadapi bukan warga di masing-masing desa namun juga jutaan netizen yang ada di media sosial (medsos).


"Kades harus berhati-hati dan bijak saat bermedsos, terutama ketika memberikan statment, karena sedikit saja salah ketika bicara di depan publik, ini bisa menjadi pematik ketidakpercayaan warga," ucap Jeje.


Walau tidak suka main medsos, tapi Jeje menyebut ia tetap hati-hati terutama terkait dengan kinerja yang akan menjadi perhatian masarakat.


Sebuah pemerintah akan menjadi baik, salah satunya jika bisa tercipta pemerintahan desa dan kecamatan yang baik, karena kedua institusi ini menjadi ujung tombak dan yang paling dekat dengan masarakat.


"Kekuatan ekonomi desa harus tangguh karen semuanya mulai dari desa," tegasnya.


Jeje menyebut semua desa berpotensi menjadi berkembang dan maju seperti halnya desa Ponggok yang ada di Kabupaten Klaten, mereka hanya punya kolam, sungai dan sawah, tapi desa dan warganya mampu berinovasi dalam mengolah segala potensi yang ada di desanya.


Jeje juga berharap seluruh desa yang ada di Kabupaten Pangandaran akan mampu berinovasi dalam kesejahteraan warga desa, tentu dengan potensi yang dimiliki di masing-masing desa.


"Walau tidak ada yang istimewa, tapi di desa banyak yang dapat digali dan berinovasi asal kita mempunyai kemauan," ucapnya.


Berikut daftar kepala desa yang dilantik Bupati hari ini,


1. Kecamatan Parigi, Kepala Desa Parakanmanggu Ano

2. Kecamatan Cimerak, Kepala Desa Sukajaya Ruspendi 1756 dan Kepala Desa Ciparanti Dadang Suherman

4. Kecamatan Langkaplancar, Kepala Desa Pangkalan Ruhyana

5. Kecamatan Mangunjaya, Kepala Desa Mangunjaya Suhuri

6. Kecamatan Mangunjaya, Kepala Desa Sukamaju Salikin Dedy Prayitno
7. Kecamatan Kalipucang, Desa Ciparakan Sarji

8. Kecamatan Pangandaran, Kepala Desa Babakan Undang Herdi


9. Kecamatan Padaherang, Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Sukanagara Eko.(hiek)



Demikianlah Artikel Saat Lantik 9 Kades, Bupati Pangandaran Sebut Di Desa Banyak Potensi Yang Bisa Dikembangkan

Sekianlah artikel Saat Lantik 9 Kades, Bupati Pangandaran Sebut Di Desa Banyak Potensi Yang Bisa Dikembangkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Saat Lantik 9 Kades, Bupati Pangandaran Sebut Di Desa Banyak Potensi Yang Bisa Dikembangkan dengan alamat link https://levi-21.blogspot.com/2023/05/saat-lantik-9-kades-bupati-pangandaran.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kontributor

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d