Jelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Pangandaran Gelar Rakor Antisipasi Berbagai Hal

Jelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Pangandaran Gelar Rakor Antisipasi Berbagai Hal - Hallo sahabat Berita Hot Terpanas Dan Terupdate Untuk Anda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Pangandaran Gelar Rakor Antisipasi Berbagai Hal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Pangandaran Gelar Rakor Antisipasi Berbagai Hal
link : Jelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Pangandaran Gelar Rakor Antisipasi Berbagai Hal

Baca juga


Jelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Pangandaran Gelar Rakor Antisipasi Berbagai Hal


PANGANDARANNEWS.COM
- Diprediksi jumlah kunjungan saat libur idul fitri tahun ini akan meningkat dibanding tahun lalu,  jika tahun lalu sekitar 700 ribuan dalam satu momentum libur hari lebaran maka kemungkinan tahun ini bisa meningkat dua kali lipat.


Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Pangandaran saat memimpin Rapat Kordinasi

Persiapan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, bertempat di aula setda.(11/04)


Kata Jeje, saat ini seluruh stakeholder di Kabupaten Pangandaran telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mengantisipasi lonjakan arus masuk dan keluar dari Kabupaten Pangandaran selama libur hari raya lebaran 1444 H.


"Untuk kendalinya ada di Polres yang berkoordinasi dengan Pemda," kata Jeje.


Keamanan dan kenyamanan, menurut Jeje merupakan faktor penting yang harus diberikan khususnya bagi para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.


"Terutama antisipasi terjadinya laka laut yang harus mendapat perhatian khusus," imbuhnya.


Jeje juga menekankan agar pengawasan harus ditingkatkan termasuk di pos 5 yang kerap terjadi kecelakaan laut (laka Laut), sehingga dalam hal ini diperlukan sinergitas dan kordinasi yang solid antara Balawista, Polairud dan Pos Angkatan Laut, yang semuanya ini didukung oleh pemda.



Jeje menambahkan, satu hal yang penting lagi, ia tidak menginginkan adanya getok tarif parkir seenaknya, dengan tarif Rp 60-Rp 50 ribu, itu tidak boleh.


"Saya minta agar getok tarif parkir ini ditertibkan karena sangat mengganggu kenyamanan wisatawan," tegasnya.


Masih di tempat yang sama, Kabag Ops Polres Pangandaran Kompol Dodi Armansyah menyoroti khususnya jalur pesisir pantai lintas Batukaras-Madasari.


Menurutnya, di kawasan tersebut banyak sekali jalan tanjakan curam dan tikungan tajam, sehingga para pengguna jalan harus ekstra hati-hati.


"Dan untuk pintu tiket lebih baik di bawah, jangan sampai ada antrian panjang kendaraan yang dikhawatirkan ada yang tak kuat nanjak lalu mundur," ucapnya.


Sementara dalam rakor tersebut juga dibahas terkait masih minimya penerangan di jalur tersebut, apa lagi di kiri-kanan jalan terdapat jurang yang cukup dalam.(hiek)



Demikianlah Artikel Jelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Pangandaran Gelar Rakor Antisipasi Berbagai Hal

Sekianlah artikel Jelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Pangandaran Gelar Rakor Antisipasi Berbagai Hal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Pangandaran Gelar Rakor Antisipasi Berbagai Hal dengan alamat link https://levi-21.blogspot.com/2023/04/jelang-libur-hari-raya-idul-fitri-1444.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kontributor

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d