Berikut Ini Sejumlah Jalur Alternatip Yang Bisa Dilewati Wisatawan Menuju Pangandaran

Berikut Ini Sejumlah Jalur Alternatip Yang Bisa Dilewati Wisatawan Menuju Pangandaran - Hallo sahabat Berita Hot Terpanas Dan Terupdate Untuk Anda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berikut Ini Sejumlah Jalur Alternatip Yang Bisa Dilewati Wisatawan Menuju Pangandaran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berikut Ini Sejumlah Jalur Alternatip Yang Bisa Dilewati Wisatawan Menuju Pangandaran
link : Berikut Ini Sejumlah Jalur Alternatip Yang Bisa Dilewati Wisatawan Menuju Pangandaran

Baca juga


Berikut Ini Sejumlah Jalur Alternatip Yang Bisa Dilewati Wisatawan Menuju Pangandaran


PANGANDARANNEWS.COM
- Tersedia sejumlah jalur alternatif untuk mudik atau berlibur ke Kabupaten Pangandaran, terutama jalur dari arah selatan selatan dan utara.


Seperti disampikan Kasatlantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha, wisatawan atau pun pemudik dari arah Ciamis atau Banjar bisa mengambil arah melalui Cigayam di Kecamatan Banajarsari Kabupaten Ciamis, dan jalur ini juga bisa untuk arus balik.


Namun, kata Asep, untuk pengendara yang mengambil jalur Cigayam ini disarankan sebaiknya tuntuk perjalanan malam hari karena di jalur ini penerangan jalan umum (PJU) masih kurang.


"Namun kita usulkan ke pemda agar ada penambahan penerangan," ucapnya.(13/04)


Sementara untuk wisatawan dan pemudik dari arah Tasikmalaya, menurut Asep, ada 3 jalur alternatip, bisa lewat Sindangsari Kecamatan Cimerak, Cikatomas dan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.


"Selain 3 jalur tersebut, imbuh Asep, ada juga jalur alternatif lain lewat Kecamatan Langkaplancar yang bisa langsung ke Tasikmalaya lewat Gunung Singkup.


"Jalur ini juga bisa digunakan para wisatawan," ungkapnya.


Asep juga mengatakan hingga saat ini belum ada tanda-tanda kepadatan arus di jalur utama maupun di jalam alternatif.


"Diperkirakan untuk arus wisatawan sendiri akan terjadi pada H+1," jelasnya.


Sementara menurut salah seorang warga Desa Selasari Kecamatan Parigi, Endang Sungkara (45), saat ini jalan alternatif dari Cigayam sudah sangat bagus untuk dilewati.


"Dibanding melalui jalur utama, jarak tempuh ke Jalur Cigayam lebih dekat," ucapnya.(hiek)



Demikianlah Artikel Berikut Ini Sejumlah Jalur Alternatip Yang Bisa Dilewati Wisatawan Menuju Pangandaran

Sekianlah artikel Berikut Ini Sejumlah Jalur Alternatip Yang Bisa Dilewati Wisatawan Menuju Pangandaran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berikut Ini Sejumlah Jalur Alternatip Yang Bisa Dilewati Wisatawan Menuju Pangandaran dengan alamat link https://levi-21.blogspot.com/2023/04/berikut-ini-sejumlah-jalur-alternatip.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kontributor

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d