Program Budi Daya Ikan Nila Jadikan Peluang Usaha Warga Desa Tobongjaya

Program Budi Daya Ikan Nila Jadikan Peluang Usaha Warga Desa Tobongjaya - Hallo sahabat Berita Hot Terpanas Dan Terupdate Untuk Anda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Program Budi Daya Ikan Nila Jadikan Peluang Usaha Warga Desa Tobongjaya , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TASIK NEWS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Program Budi Daya Ikan Nila Jadikan Peluang Usaha Warga Desa Tobongjaya
link : Program Budi Daya Ikan Nila Jadikan Peluang Usaha Warga Desa Tobongjaya

Baca juga


Program Budi Daya Ikan Nila Jadikan Peluang Usaha Warga Desa Tobongjaya


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Beberapa waktu lalu Pemerintah Desa  Tobongjaya Kecamatan cipatujah Kabupaten Tasikmalaya menggelontorkan anggaran dana desa (DD) tahun 2022 untuk budidaya ikan nila dalam program ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi warga. 

Seperti disampaikan Kepala Urusan (kaur) Keuangan Desa Tobongjaya, Sandi, menurutnya desanya menganggarkan program ketahanan pangan  pembelian bibit ikan.

Selain itu, kata Sandi, DD tahun lalu juga dianggarkan untuk membenahi infrastruktur seperti tahun-tahun sebelumnya, karena ada kebijakan pemerintah pusat dari keseluruhan dana yang diterima desa 40% untuk bantuan langsung tunai. 

Namun untuk dana ketahanan pangan, imbuh Sandi, setiap desa wajib menganggarkannya, dengan begitu pihaknya un membeli bibit ikan nila dengan harapan budidaya ikan ini berhasil.

*Jika nantinya berhasil, selain untuk swasembada gizi perekonomian desa akan tumbuh lebih baik," ucapnya.(27/03)

Sandi mengatakn, program pemerintahan pusat harus secara bersama menuntaskan stunting dan Desa Robongjaya siap menjalankan program itu dengan pemenuhan gizi lewat budidaya ikan seperti ini.

Dan ini juga, menurutnya, bisa menjadi contoh baik untuk masyarakat bahwa budidaya ikan bisa menghasilkan dan menumbuhkan ekonomi desa.

Ia menambahkan, pihaknya pun telah melakukan monitor pelaksanaan program ketahan pangan berupa bantuan bibit perikanan.

Sandi juga menjelaskan, dalam budi daya ikan nila ini dari 5 kg bibit membutuhkan pakan 100 kg hingga masa panen 3 bulan.

Sandi mengaku pihaknya merasa bersukur karena  dengan program ketahanan pangan budidaya nila ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena telah mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat Desa Tobongjaya.

Hal senada disampaikan Ketua Tani Desa Tobongjaya, Dede, ia sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa Tobongjaya yang telah membuat program ketahanan pangan serta menumbuhkan ekonomi masyarakat dengan budi daya ikan nila.

"Mudah-mudahan program ini juga bisa membuka lapangan kerja baru," ungkapnya. (anwarwaluyo)



Demikianlah Artikel Program Budi Daya Ikan Nila Jadikan Peluang Usaha Warga Desa Tobongjaya

Sekianlah artikel Program Budi Daya Ikan Nila Jadikan Peluang Usaha Warga Desa Tobongjaya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Program Budi Daya Ikan Nila Jadikan Peluang Usaha Warga Desa Tobongjaya dengan alamat link https://levi-21.blogspot.com/2023/03/program-budi-daya-ikan-nila-jadikan.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kontributor

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d