Bupati Pangandaran Resmikan Jembatan Penghubung Antar Wilayah Yang Sudah 9 Tahun Terisolir

Bupati Pangandaran Resmikan Jembatan Penghubung Antar Wilayah Yang Sudah 9 Tahun Terisolir - Hallo sahabat Berita Hot Terpanas Dan Terupdate Untuk Anda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bupati Pangandaran Resmikan Jembatan Penghubung Antar Wilayah Yang Sudah 9 Tahun Terisolir, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bupati Pangandaran Resmikan Jembatan Penghubung Antar Wilayah Yang Sudah 9 Tahun Terisolir
link : Bupati Pangandaran Resmikan Jembatan Penghubung Antar Wilayah Yang Sudah 9 Tahun Terisolir

Baca juga


Bupati Pangandaran Resmikan Jembatan Penghubung Antar Wilayah Yang Sudah 9 Tahun Terisolir


PANGANDARANNEWS.COM
 – Warga di Dusun Pamuntuan Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran mengaku senang karena sekarang sudah bisa menikmati jembatan penghubung antar wilayah,  setelah cukup lama terisolir terkendala sarana jalan dan jembatan akses ke wilayahnya.


Jembatan tersebut pun beberapa waktu lalu langsung diresmikan oleh Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata, yang didampingi Ketua DPRD, Camat Sidamulih dan masyarakat sekitar


Dalam sambutannya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, hampir 9 tahun warga disini terisolir lantaran tidak adanya akses transportasi.


Jembatan Pamuntuan ini, ungkap bupati, merupakan jembatan yang menghubungkan dua perkampungan yang sebelumnya akses dari kedua wilayah ini terputus. Dan adanya pembangunan jembatan tersebut, diharapkan akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan pendidikan warga.


"Jembatan ini sebenarnya berlokasi di jalan perkampungan sehingga pembangunanya ada di Pemerintahan Desa,"ungkap bupati.(23/03)


Namun demikian bupati menyebut, Pemkab Pangandaran ikut membantu untuk membangun jembatan tersebut agar pendidikan dan perekonomian warga di Dusun Pamuntuan, Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih bisa berjalan dengan baik.


"Dan kedepannya pemda juga akan membantu untuk membangun jalan sekitar beberapa ratus meter akses menuju menuju jembatan," imbuhnya.


Sementara atas nama masyarakat, Camat Sidamulih Megi Parlumi menyampaikan, di Dusun Pamutuan terdapat dua perkampungan yang hampir sembilan tahun terisolir karena adanya aliran sungai.


Kata Megi, ada 5 RT dengan jumlah warga 30 Kepala Keluarga (KK) yang sering terisolir ketika musim penghujan karena air sungai meluap sehingga warga di dusun tersebut khususnya anak-anak sekolah terpaksa meliburkan diri karena tak bisa menyebrangi luapan air sungai.


Tak hanya anak sekolah, menurut Megi, aktivitas warga juga menjadi terganggu sehingga lebih memilih berdiam diri di rumahnya menunggu air sungai kembali surut dan dapat dilalui.


"Dengan dibangunnya jembatan tentu ini bisa berdampak pada peningkatan mutu pendidikan serta lanju pekonomian warga disini," ungkapnya.


Atas nama warga, Megi juga tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada Pemda Pangandaran yang telah membantu pembangunan jembatan penghubung dua perkampungan yang sudah 9 tahun terisolir inj.(hiek)



Demikianlah Artikel Bupati Pangandaran Resmikan Jembatan Penghubung Antar Wilayah Yang Sudah 9 Tahun Terisolir

Sekianlah artikel Bupati Pangandaran Resmikan Jembatan Penghubung Antar Wilayah Yang Sudah 9 Tahun Terisolir kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bupati Pangandaran Resmikan Jembatan Penghubung Antar Wilayah Yang Sudah 9 Tahun Terisolir dengan alamat link https://levi-21.blogspot.com/2023/03/bupati-pangandaran-resmikan-jembatan.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kontributor

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d