Wujud peduli Lingkungan, Ratusan Personil TNI-Polri Lakukan Bersih Pantai Di Obyek Wisata Pangandaran

Wujud peduli Lingkungan, Ratusan Personil TNI-Polri Lakukan Bersih Pantai Di Obyek Wisata Pangandaran - Hallo sahabat Berita Hot Terpanas Dan Terupdate Untuk Anda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wujud peduli Lingkungan, Ratusan Personil TNI-Polri Lakukan Bersih Pantai Di Obyek Wisata Pangandaran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wujud peduli Lingkungan, Ratusan Personil TNI-Polri Lakukan Bersih Pantai Di Obyek Wisata Pangandaran
link : Wujud peduli Lingkungan, Ratusan Personil TNI-Polri Lakukan Bersih Pantai Di Obyek Wisata Pangandaran

Baca juga


Wujud peduli Lingkungan, Ratusan Personil TNI-Polri Lakukan Bersih Pantai Di Obyek Wisata Pangandaran


PANGANDARANNEWS.COM
- Kapolres Pangandaran AKBP Hidaya, SIK, SH dan Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto,.S.E pimpin langsung dalam kegiatan bersih pantai yang dilakukan 250  personil gabungan TNI-Polri dan ibu-ibu Persit jajaran Kodim 0625/Pnd, di kawasan pantai barat dan timur.(30/04)

Di tengah-tengah kegiatan kepada sejumlah wartawan Kapolres menyampaikan, kegiatan bersih pantai ini merupakan salah satu wujud  kepedulian pada lingkungan khususnya di destinasi wisata pantai Pangandaran.

Dan selain untuk menjaga kebersihan pantai, kata Kapolres, kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas yang terbangun antara TNI dan Polri di Kabupaten Pangandaran.

“Pangandaran identik dengan wisata pantai sehingga kita harus jaga kebersihan dan keindahan lautnya agar wisatawan yang berlibur kesini merasa nyaman," ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, hal ini sangat tergantung dari bagaimana perilaku pengelola wisata dan wisatawan itu sendiri saat berada di pantai, dan kegiatan bersih pantai ini meruakan wujud nyata dalam memerangi semua jenis sampah yang ada di pantai. 

"Saya sangat mengapresiasi jajaran Kodim 0625 Pangandaran yang sangat mendukung kegiatan ini demi mewujudkan kebersihan dan keindahan pantai Pangandaran untuk menjadi wisata yang mendunia," imbuh Kapolres.


Karena pantai menjadi destinasi andalan pariwisata di Pangandaran, menurut Kapolres, maka kebersihan pun menjadi modal utama. 

Kapolres menyebut, ia tidak bosan mengedukasi wisatawan dan pelaku wisata agar bisa menjaga pantai dan bebas dari sampah.

Dan ternyata, ujar Kapolres, wisatawan pun dapat merasakan langsung perbedaan pesisir pantai setelah gelar aksi bersih-bersih selesai karena pantai pun tampak bersih dan lebih indah dipandang mata.

"Saya juga senang karena banyak juga wisatawan yang ikut berbaur dengan kami dengan turut memungut sampah-sampah  yang berserakan di pantai, "ujar Kapolres.

Hal senada dikatakan Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto,.S.E., menurutnya aksi bersih pantai ini menjadi tanggung jawab semua pihak untuk menjaga kebersihan. Hal ini sangat diperlukan karena tidak mungkin mengandalkan petugas kebersihan saja tanpa melibatkan elemen lainnya.

Dandim berharap mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan menjadi edukasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

"Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih  meningkatkan lagi kegiatan ini,” ucap Dandim. (PNews)



Demikianlah Artikel Wujud peduli Lingkungan, Ratusan Personil TNI-Polri Lakukan Bersih Pantai Di Obyek Wisata Pangandaran

Sekianlah artikel Wujud peduli Lingkungan, Ratusan Personil TNI-Polri Lakukan Bersih Pantai Di Obyek Wisata Pangandaran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wujud peduli Lingkungan, Ratusan Personil TNI-Polri Lakukan Bersih Pantai Di Obyek Wisata Pangandaran dengan alamat link https://levi-21.blogspot.com/2023/04/wujud-peduli-lingkungan-ratusan.html
Get updates in your Inbox
Subscribe

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kontributor

  • https://disbudporapar.sumenepkab.go.id/kocok.php?tunnel=baris4d